Categories
Bali

Lokasi & Tiket Masuk Kanto Lampo Waterfall Gianyar

Hai semua, bertemu lagi dengan Bli Made sebagai penulis di situs penyedia informasi pariwisata Trip Im Your’s. Pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai salah satu air terjun bali yang berada di kawasan Gianyar,¬†air terjun tersebut bernama Kanto Lampo.

Terletak di Kelurahan Beng Gianyar, air terjun ini berada di sebelah kanan jalan jika kamu datang dari arah jalan by pass ida bagus mantra.

Jika baru pertama kemari tidak akan terlalu sulit bagi kamu untuk menemukan lokasinya, ini dikarenakan sudah dipasang sebuah petunjuk cukup besar di tepi jalan, sehingga memudahkan bagi pengunjung yang ingin datang.

Jangan khawatir masalah tempat parkir karena area parkir yang tersedia pada lokasi ini cukup luas, sehingga kamu tidak perlu takut bila tidak kebagian tempat parkir.

Kanto Lampo

Alamat Lengkap Kanto Lampo Waterfall

Jika ingin berkunjung kemari, kalian bisa mengikuti alamat berikut: Kelurahan Beng, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar. Atau lebih mudahnya kalian bisa mengikuti tautan berikut: Petunjuk Arah Air Terjun Kanto Lampo.

Jika kalian berangkat dari arah Denpasar dan melewati rute jalan by pass ida bagus mantra, maka jarak tempuh yang dibutuhkan kurang lebih sekitar 1 jam saja (lalu lintas keadaan normal).

Perlu kamu atau kalian ketahui, tidak hanya wisatawan lokal, air terjun ini juga digemari oleh wisatawan asing, bahkan hampir sebagian besar pengunjungnya adalah wisatawan asing yang sedang berlibur di bali.

[relatedpost num=”3″ cat=”Bali”]

Tiket Masuk Air Terjun Kanto Lampo

Cukup membayar tiket masuk sebesar Rp.15.000,-/orang kalian sudah bisa memasuki lokasi air terjun ini. Harga tiket tersebut masih bisa dikategorikan terjangkau bagi isi kantong anak muda jaman sekarang, harga tiket tersebut mungkin saja dapat berubah sewaktu-waktu tanpa se-pengetahuan bli sendiri ya gengs.

Sekedar tips juga, jika kamu kemari sebaiknya menggunakan sendal dan celana pendek ya. Karena kurang lengkap rasanya jika kalian hanya melihat dari atas tanpa nyebur langsung ke sungai.

Selain itu pula, untuk mendapatkan spot foto utama kalian diharuskan nyebur terlebih dahulu, dan kemudian memanjat sedikit batu yang berada pada air terjun tersebut.

Air Terjun Kanto Lampo

Tips Dalam Mengambil Foto Agar Lebih Bagus

Seperti yang bisa kamu lihat pada foto terlampir, foto air terjun tampak terlihat seperti kapas. Cara agar seperti itu ialah, kamu bisa menggunakan shutter speed pada kamera serendah mungkin dan gunakan bukaan f yang besar agar foto tidak kelebihan cahaya.

Selain itu gunakan juga iso sekecil mungkin misal saja 200, serta agar hasil yang didapat lebih maksimal jangan lupa menggunakan tripod agar pada saat pengambilan, gambar tidak goyang.


Mungkin itu saja sedikit cerita hasil kunjungan dari bli made, semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu ya gengs, dan jangan lupa bagikan tulisan berikut ke social media jika dirasa bermanfaat untuk semua orang.

Akhir kata bli ucapkan, selamat berlibur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *